Anda Bisa Berhenti Mendengkur! Coba Tips Ini!

Mendengkur bisa berupa suara yang Anda buat saat Anda tidur, atau bisa jadi semacam indikator yang mencoba memperingatkan Anda tentang masalah kesehatan. Ada beberapa hal berbeda yang dapat menyebabkan dengkuran, dan akar masalahnya adalah pada individu. Dengan membaca artikel ini, Anda dapat menentukan penyebab paling umum, dan bagaimana perawatan dapat terpengaruh.

bacajuga: Obat Herbal Patah Tulang

Agar Anda tidak mendengkur, cobalah mengubah posisi tidur Anda. Tidur telentang dapat memaksa kepala Anda ke bawah dan menyebabkan tenggorokan Anda agak tertutup. Gulung ke sisi Anda untuk membuat tidur lebih mudah dan tidak terlalu menegangkan di leher Anda, dan Anda cenderung tidak akan mendengkur.

Meskipun terdengar bodoh, nyanyian mungkin menjadi obat untuk mendengkur Anda. Bernyanyi adalah cara yang bagus untuk melatih dan memperkuat otot-otot tenggorokan. Setelah otot tenggorokan Anda kuat, kemungkinan Anda akan mendengkur akan berkurang. Ada beberapa alat musik yang juga memperkuat tenggorokan Anda, seperti saksofon dan instrumen woodwind lainnya.

Untuk mencegah dengkuran, Anda harus membuka saluran hidung. Memiliki hidung yang tersumbat atau menyempit dapat menyebabkan mendengkur. Menempatkan humidifier di kamar Anda, menggunakan gosok uap atau neti pot dapat membantu Anda membersihkan hidung ketika Anda terserang flu, dan menghentikan dengkuran Anda. Nasal strip juga dapat dicoba, karena mereka membantu mengangkat hidung terbuka, yang memungkinkan lebih banyak udara mengalir.

Jika Anda mendengkur saat hamil, segera lakukan perjalanan ke dokter. Banyak wanita yang mungkin mengalami mendengkur selama beberapa titik dalam kehamilan mereka. Mendengkur tidak selalu merupakan masalah, tetapi lebih baik untuk memastikan bahwa dengkuran Anda tidak menyebabkan kekurangan oksigen pada bayi Anda. Kunjungi dokter Anda untuk diagnosis yang tepat.

bacajuga: Obat Herbal Patah Tulang

Seperti yang Anda lihat sekarang, mendengkur bisa menjadi masalah yang berhubungan dengan kesehatan. Perawatan yang berhasil untuk satu orang mungkin tidak berhasil untuk yang lain. Gunakan tips yang baru saja Anda baca untuk menemukan perawatan terbaik.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments